Selasa, 18 Desember 2012

Peringatan HUT ke-61 Brigif 13 Galuh ( 1 )




Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Brigif 13 Galuh yang jatuh pada tanggal 11 September 2010 diadakan beberapa rangkaian acara kegiatan. Diawali dengan acara Dzikir Akbar dan Halal bihalal Idul Fitri 1431H pada tanggal 19 September 2010 yang bertempat di lapangan upacara Brigif 13 Galuh.

 Dalam acara Dzikir Akbar ini dihadiri oleh masyarakat,unsur Muspida se-Priangan Timur serta aparat TNI dan Polri. Acara ini sebagai upaya menjalin silaturahmi dan meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME,ujar Danbrigif 13 Galuh Letkol Inf Tri Yuniarto dalam kata sambutannya. Sedangkan Walikota Tasikmalaya,H.Syarif Hidayat yang hadir dalam acara Dzikir Akbar ini mengatakan,acara ini diharapkan untuk meningkatkan keimanan warga kota Tasikmalaya serta terhindar dari perpecahan.
Acara Dzikir Akbar kali ini dipandu oleh Serka H.Waryono yang merupakan anggota Denma Brigif 13 Galuh.




  Masih dalam rangkaian acara guna memperingati HUT ke-61 Brigif 13 Galuh juga diadakan acara karya bakti pada tanggal 21 September 2010.Acara ini berlangsung di Taman Makam Pahlawan dan alun-alun kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh Mayor Inf A.Marzuki. Sasaran acara karya bakti ini adalah guna tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.






Sehari kemudian pada tanggal 22 September 2010 diadakan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serta acara tradisi satuan. Dalam kesempatan ini Danbrigif 13 Galuh Letkol Inf Tri Yuniarto mengatakan,bahwa acara ziarah dan tabur bunga serta tradisi satuan adalah guna mengingat jasa-jasa para pendahulu yang telah rela berkorban jiwa dan raga guna membela bangsa dan negara.



Setelah selesai melaksanakan acara ziarah dan tabur bunga serta tradisi satuan,Danbrigif 13 Galuh beserta rombongan melakukan kunjungan ke Panti sosial asuhan anak Yayasan Taman Harapan dan Yayasan Hifdhul Mursalin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar